Social Icons

Arif Rahmanto

Senin, 03 September 2012

Klub-klub Italia Tak Bisa Boyong RvP


TURIN – Kendati telah menjadi milik Manchester United, Robin van Persie masih menjadi topik pembicaraan di kalangan elite sepakbola. Kali ini, pembicaraan mengenai RvP datang dari direktur olahraga Juventus, Giuseppe Marotta.
 
Marotta mengungkapkan bahwa klub-klub Italia mustahil bisa mendatangkan Van Persie pada bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, nilai transfer yang dipatok untuk bintang Arsenal itu tidak mudah dipenuhi oleh klub-klub asal Italia.
 
“Pemain seperti Van Persie adalah pemain yang tidak mungkin bisa didapatkan oleh klub Italia untuk saat ini. Sebab, kami harus menghabiskan banyak dana untuk membeli satu pemain saja,” kata Marotta, seperti dilansir Goal, Senin (3/9/2012).
 
“Untuk Van Persie, kami harus mengeluarkan 30 juta euro untuk mendapatkannya. Jumlah tersebut belum termasuk dengan gaji pemain. Untuk itu, hal ini akan sangat sulit dilakukan oleh Juve atau pun klub Italia di Serie A lainnya,” ujarnya.
 
Seperti diketahui, Van Persie akhirnya melabuhkan karier sepakbolanya bersama The Red Devils. Pemain internasional Belanda ini resmi dilepas Arsenal, dengan nilai transfer sebesar 24 juta pounds.
 
Meski gagal memboyong Van Persie, namun kubu Bianconeri berhasil mendatangkan beberapa pemain di bursa transfer musim panas ini. Tercatat, si Nyonya Tua bahkan memboyong hampir sepuluh pemain untuk menambah amunisi skuad Bianconeri di kompetisi musim 2012/2013 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar