Social Icons

Arif Rahmanto

Senin, 03 September 2012

Fergie: Scholes Mengubah Segalanya

Pelatih Manchester United dari Skotlandia, Sir Alex Ferguson, berteriak mengarahkan para pemainnya saat melawan Southampton di Stadion St Mary, Minggu (2/9/2012). MU akhirnya menang 3-2, berkat hat-trick Robin van Persie.

SOUTHAMPTON, KOMPAS.com - Manchester United lolos dari jeratan Southampton, Minggu (2/9/2012). Tiga gol Robin van Persie (RvP) mengantarkan kemenangan "Setan Merah" atas "The Saints" 3-2. Namun, menurut Fergie, selain hat-trick RvP, kehadiran Paul Scholes sangat menentukan.

"Ketika Paul Scholes masuk ke lapangan, permainan pun seketika berubah," tandas Fergie yang dilansir BBC.

"Pada babak pertama, kami kurang mengontrol permainan dan kami bertekad harus kembali 'berbisnis' pada babak kedua demi menyelesaikan segalanya," sambung pria Skotlandia berusia 70 tahun.

Kemenangan "The Red Devils" di St Mary itu adalah poin penuh ke-599 Fergie, sepanjang 1.000 partai selama 27 tahun berkarier bersama kubu Old Trafford.

"Angkat topi untuk Southampton yang memimpin dengan gol dari umpan diagonal. Namun, konsistensi Scholes dalam mengumpan membuat kami menguasai pertandingan dan Van Persie memberikan dua gol penting bagi kami," tegas Fergie.

Trigol RvP dalam pertandingan itu merupakan gol keseratusnya sepanjang berkiprah di Premier League. Ryan Giggs pun juga layak disanjung karena meraih kemenangan dalam laga ke-599-nya bersama MU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar