Social Icons

Arif Rahmanto

Senin, 03 September 2012

Euforia Robin Van Persie


Southampton - Suporter Manchester United punya alasan untuk mengalami euforia Robin van Persie. Penyerang Belanda itu hanya butuh tiga pertandingan untuk membuat hat-trick buat "Setan Merah".

MU kembali mendapatkan kebaikan dari kedatangan Van Persie, yang mereka beli seharga 24 juta poundsterling dari Arsenal dua minggu lalu. Melawat ke Southampton, Minggu (2/9/2012), tim asuhan Alex Ferguson menang 3-2.

MU dua kali tertinggal, tapi Van Persie selalu menyamakan kedudukan buat tuan rumah, dan menyempurnakan performanya dengan gol penentu kemenangan di menit-menit terakhir. Gol pamungkasnya itu, yang dibuat melalui sundulan, menjadi gol ke-100 dia di Premier League.

Bahwa dia gagal menyarangkan bola ke gawang lawan dari tendangan penalti di menit 69 -- tendangan cungkil ala Panenka-nya terlalu mudah untuk ditepis kiper Kelvin Davis -- seakan terlupakan berkat hat-trick-nya tersebut.

Statistik Opta mencatat, pemain kidal itu kini telah mendulang 52 gol dari 58 pertandingan terakhirnya di Liga Inggris -- 55 laga sebelumnya tentu saja bersama Arsenal.

Van Persie memang melakoni debutnya untuk MU dengan tak manis. Ia baru diturunkan di menit 68, dan timnya kalah 0-1 di kandang Everton.

Di pertandingan kedua Van Persie jadi starter. Di Old Trafford ia mencetak gol pertamanya, sekaligus membalas gol cepat Fulham yang dibuat Damien Duff di menit ketiga. Di akhir laga, MU menang 3-2.

Di aksinya yang ketiga malam ini, di markas Southampton, Van Persie membuat gol-gol balasan buat timnya, mengukir hat-trick, dan memuat MU jadi pemenang.

Selama delapan tahun memperkuat Arsenal, pemain berusia 29 tahun itu mengemas 132 gol dari total 277 pertandingan. Hat-trick pertamanya buat The Gunners terjadi di musim ketujuhnya, yakni saat timnya menang 3-0 atas Wigan pada 22 Januari 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar